Mencuci Baju Bayi | Mencuci Pakaian Bayi

5 Tips Cara Mencuci Baju Bayi

Banyak orangtua yang bingung tentang cara yang tepat untuk mencuci baju untuk bayi mereka yang baru lahir. Saat hamil anak ketiga saya, saya telah menghabiskan banyak waktu selama bertahun-tahun mencuci dan mengeringkan baju bayi. Ada beberapa hal yang perlu dipertimbangkan ketika mencuci baju untuk bayi. Beberapa hal yang perlu diingat tercantum di bawah ini.

Tips 1: Ingat bahwa bayi memiliki kulit yang lebih sensitif dari Anda.

Deterjen rumah tangga biasa bisa terlalu keras untuk kulit bayi yang baru lahir, dan dapat menyebabkan iritasi dan gatal pada bayi Anda. Beberapa produk yang tersedia khusus untuk kulit bayi halus, seperti Dreft, tetapi umumnya setiap deterjen lembut yang bebas parfum dan pewarna akan bekerja dengan baik untuk sebagian besar bayi yang baru lahir. Membilas dua kali saat mencuci pakaian bayi Anda juga dapat sangat bermanfaat untuk mencegah iritasi.

Tips 2: Hati- hati pada alergi bayi yang anda belum ketahui .

Sabun dan parfum adalah sumber yang sangat umum dari reaksi alergi bahkan pada orang dewasa, dan bayi yang baru lahir seringkali lebih rentan terhadap reaksi tersebut. Mengenakan bayi anda pada bahan kimia yang keras atau parfum meningkatkan kemungkinan bahwa dia akan mendapat alergi nanti. Waspada untuk setiap kemerahan, iritasi, atau ruam pada kulit bayi Anda, karena mungkin disebabkan oleh deterjen yang Anda gunakan untuk mencuci pakaian bayi Anda. Laporkan setiap reaksi alergi dengan dokter bayi Anda segera, dan segera menghentikan penggunaan deterjen. Jika Anda memiliki riwayat keluarga alergi, bayi Anda mungkin berada pada risiko alergi juga.

Tip 3: Sebagian besar pakaian bayi dapat dikeringkan oleh pengering pakaian.

Sebuah ketakutan umum banyak orangtua baru adalah bahwa semua baju lucu bayi kecil mereka yang baru dibeli akan menyusut jika dikeringkan dalam pengering pakaian. Hal ini jarang terjadi, tetapi untuk mengurangi kemungkinan penyusutan, keringkan baju bayi pada pengaturan panas terendah pada mesin Anda. Pengeringan pada pengaturan panas yang lebih rendah juga akan menjaga baju bayi Anda terlihat lebih segar dan lebih rapi.

Tip 4: Hindari pelembut kain / fabric softener.

Tidak hanya dapat menyebabkan iritasi dan reaksi alergi, tetapi mereka juga bisa menjadi bahaya serius bagi kesehatan bayi Anda. Kebanyakan pelembut kain memiliki potensi untuk mengurangi atau menghilangkan bahan kimia tahan api pada baju bayi Anda, menempatkan dia di risiko dalam peristiwa kebakaran.Penting untuk diingat bahwa menggunakan pelembut kain pada baju Anda, bahkan jika mereka dikeringkan secara terpisah dari baju bayi Anda, bisa meninggalkan residu dan dan menular ke baju bayi baru lahir Anda.

Tip 5: Cuci semua baju dan kain sebelum mereka tersentuh bayi Anda.

Semua pakaian dan selimut harus dicuci sebelum menggunakannya pada bayi Anda untuk pertama kalinya. Bahan kimia yang seringkali tertinggal di pakaian selama proses manufaktur yang dapat menyebabkan iritasi pada kulit bayi Anda. Pewarna dalam kain juga dapat luntur ke bayi Anda jika pakaian menjadi basah.


 


Leave a Reply